Aksi Bela Palestina di UM Surabaya, Mahasiswa Asing Menangis Trauma Kejadian di Gaza

Selasa, 07 Mei 2024 – 16:12 WIB
Aksi Bela Palestina di UM Surabaya, Mahasiswa Asing Menangis Trauma Kejadian di Gaza - JPNN.com Jatim
Aksi bela Palestina para mahasiswa dan civitas academica UM Surabaya di kampus setempat, Selasa (7/5). Foto: Humas UM Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa UM Surabaya asal Palestina Sondos Jehad Shnewra membacakan puisi berantai berjudul Tanah Ini Milik Kami bersama mahasiswa asing lain dari berbagai negara di halaman At Tauhid Tower, Selasa (7/5).

Para mahasiswa itu antara lain ialah Monthita Boonmaloet  (Thailand), Ansoree Dakama (Thailand) Fares Alsadig shomo Ibrahim (Sudan), Furkon Kasor (Thailand), Taofid Jehleng (Thailand), Niwasee Nitayarak (Thailand), dan Mohammed Akram Mohammed Ezzaldeen (Yaman) dan Karisma (Indonesia).

Aksi yang diikuti mahasiswa dan civitas academica UM Surabaya itu merespons kebrutalan Israel yang hingga hari ini mendapat pembiaran, bahkan dukungan dari negara-negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, dan Amerika Serikat.

Kemudian dilanjutkan dengan aksi teatrikal bertema Pembebasan yang menampilkan penyiksaan pasangan suami istri Palestina yang mendapatkan kekejaman dari Zionis Israel demi menyelamatkan simbol negaranya.

Aksi Bela Palestina di UM Surabaya, Mahasiswa Asing Menangis Trauma Kejadian di Gaza

Teatrikal bertema Pembebasan yang ditampilkan mahasiswa UM Surabaya dalam aksi bela Palestina dan simbol mengutuk tindakan brutal Israel, Selasa (7/5). Foto: Humas UMSurabaya.

Teatrikal itu menjadi simbol mengutuk segala aksi represif dan diskriminatif yang dilakukan Israel terhadap masyarakat Palestina.

Sondos yang menyaksikan teater tersebut pun meneteskan air matanya lantaran memiliki trauma masa kecil atas kebrutalan Israel kepada masyarakat Gaza.

Mahasiswa asal Palestina menangis melihat teatrikal yang mengingatkan kejadian kebutralan Israel terhadap warga Gaza.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News