Ribuan Orang dari Aliansi Rakyat Bela Palestina Gelar Aksi Damai di Surabaya

Minggu, 07 Januari 2024 – 14:49 WIB
Ribuan Orang dari Aliansi Rakyat Bela Palestina Gelar Aksi Damai di Surabaya - JPNN.com Jatim
Masyarakat yang tergabung di Aliansi Rakyat Bela Palestina melakukan aksi damai bertajuk "Munajat Kemerdekaan Palestina" di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (7/1/2024) pagi. ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bela Palestina menggelar aksi damai lanjutan bertema "Munajat Kemerdekaan Palestina", di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (7/1) pagi.

Penasihat Aliansi Rakyat Bela Palestina M Arif An mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk komitmen bangsa Indonesia, khusus masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya, untuk terus membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Kami terus bergerak untuk membantu saudara yang ada di Palestina," katanya seusai acara.

Aksi damai "Munajat Kemerdekaan Palestina" tersebut juga dibarengi pengumpulan donasi yang nantinya langsung disumbangkan untuk membantu masyarakat Palestina.

Selain itu, acara itu dihadiri langsung oleh Ustaz Bachtiar Nasir yang memimpin doa bersama dan selawat bagi masyarakat Palestina.

Arif An menerangkan setelah aksi itu, seluruh masyarakat dan organisasi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bela Palestina mengupayakan di setiap masjid di Surabaya bisa menggelar agenda kajian khusus yang membahas dampak peperangan terhadap kondisi sosial, politik, dan ekonomi masyarakat Palestina.

"Tadi disampaikan Ustaz Bachtiar Nasir kan bahwa kemenangan umat muslim itu dimulai dari masjid maka kami nanti akan jalankan itu," ujarnya.

Dalam aksi itu, Ustaz Bachtiar Nasir tak henti-hentinya mengajak masyarakat berdoa dan menggelorakan dukungan untuk terwujudnya kemerdekaan bagi Palestina.

Dalam aksi damai tersebut, Ustaz Bachtiar Nasir turut hadir dan memimpin doa bersama dan selawat bagi masyarakat Palestina.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News