Penantian 4 Tahun, SK Kwarda Pramuka Jatim Akhirnya Diterbitkan

Kamis, 25 April 2024 – 12:47 WIB
Penantian 4 Tahun, SK Kwarda Pramuka Jatim Akhirnya Diterbitkan - JPNN.com Jatim
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Arum Sabil (tiga dari kanan) bersama jajaran pengurus Kwarda menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus Kwarda Jatim masa Bakti 2020-2025 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Arum Sabil bersama jajaran pengurus Kwarda menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus Kwarda Jatim masa Bakti 2020-2025 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta.

SK diserahkan Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) dr Bachtiar Utomo bersama Waka Organisasi dan Hukum Kwarnas dan pengurus lainnya.

Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil meyakini selama tiga sampai tahun ini Kwarnas melatih Jawa Timur agar bisa memiliki daya tahan, disiplin, dan saling menguatkan.

“Kwarda Jatim tidak bisa seperti saat ini kalau tidak ada yang menguatkan, dan kita semua sepakat untuk saling menguatkan sehingga memiliki daya tahan, disiplin sebagaimana dasa darma kedelapan” Kata Arum, Rabu (24/4).

"Kakak-kakak semua telah menguatkan, Kak Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jatim punya peran sangat besar mendukung secara totalitas dan membimbing seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jatim," imbuh dia.

Setelah memperhatikan banyaknya kontribusi, kesetiaan, dan kedisiplinan Kwarda Jatim dalam memajukan Kepramukaan di Jatim menjadi pertimbangan bagi Kwarnas menerbitkan SK tersebut.

Arum mengatakan Kwarda Pramuka Jatim sejak 2020 berkomitmen memberikan dukungan aktif dan produktif kepada pemerintah dengan mendukung berbagai kegiatan.

Ada kegiatan monumental dan besar yang dilaksanakan oleh Kwarda Pramuka Jatim, yaitu Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke kwarcab terus dijalankan.

Empat tahun menunggu, SK Kwarda Jatim akhirnya terbit dan memberikan semangat baru bagi Pramuka di Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News