Gus Ipul Beri Jawaban Menohok Cuitan Cak Imin Soal 'Saipul Makelar'

Selasa, 20 Februari 2024 – 12:27 WIB
Gus Ipul Beri Jawaban Menohok Cuitan Cak Imin Soal 'Saipul Makelar' - JPNN.com Jatim
Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ditemui di Kantor PWNU Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di akun media sosial X miliknya @cakiminNOW menuliskan cuitan berbunyi 'Selamat pagi para pejuang perubahan.! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya Saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar.

Cuitan itu direspons langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan jawaban cukup menohok.

"Saya tidak tahu makelar yang dimaksud apa, tetapi mungkin sama dengan konsultan, kongkonane wong kesulitan (suruhannya orang yang kesulitan)," kelakar Gus Ipul di Surabaya, Senin (19/2).

Meski hanya menyebut nama 'Saipul', diduga cuitan itu respons terhadap pernyataan Gus Ipul yang mengajak PKB kembali ke pangkalan dan jalan sama dengan NU pada Minggu (18/2).

"Penyampaian saya apa ada yang salah? Saya hanya minta PKB percaya terhadap hasil hitung cepat. Di penghitungan partai politik mengakui hasilnya, tetapi di penghitungan pilpres belum mengakui," ucapnya.

Wakil Gubernur Jatim 2009-2019 tersebut menyarankan apabila PKB bagian dari NU maka diharapkan untuk meminta nasihat kepada Rais Aam serta ketua umum PBNU.

"Jangan hanya klaim partai NU, tetapi tidak pernah konsultasi, minimal minta nasihat. Sekali lagi, saya tidak paham cuitan beliau (Cak Imin), tetapi lihat pernyataan saya baik-baik, bisa dibaca lagi. Silakan kalau mau dipertimbangkan, kalau tidak, ya tidak apa-apa, begitu saja," tutur keponakan Gus Dur tersebut.

Sementara itu, terkait hasil Pilpres jika dianggap ada permasalahan maka dipersilakan menempuhnya sesuai prosedur. Sebab, proses dan tahapan Pemilu 2024 harus tetap berjalan.

Gus Ipul mengomentari cuitan Cak Imin di media sosial X soal jangan menghiraukan makelar yang namanya Saipul dengan jawaban menohok.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News