RKPD 2025, Pemkot Surabaya Siapkan Rp1,3 Triliun Tuk Pembangunan Infrastruktur

Sabtu, 09 Maret 2024 – 19:27 WIB
RKPD 2025, Pemkot Surabaya Siapkan Rp1,3 Triliun Tuk Pembangunan Infrastruktur - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menerima sebanyak 2.741 usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, termasuk besaran anggarannya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan salah satu Usulan nya, yaitu soal pembangunan infrastruktur. Tentunya harus selaras dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau menggerakkan infrastruktur, silakan, tetapi arahnya menuju ke mana. Misalnya, soal pasar, berarti perekonomian harus bergerak dan progresnya seperti apa," kata Eri, Sabtu (9/3).

Dia menjelaskan pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp1, 3 triliun untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2025. 

"Kami masukkan di anggaran 2025 Rp1,3 triliun, itu yang kami tandatangani lalu kami tempelkan di balai RW dan tidak bergerak lagi," ujarnya.

Apabila pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang belum selesai bisa dilanjutkan di tahun selanjutnya. Sebab, jika dikebut di dalam satu tahun program lainnya tak berjalan.

Eri menjelaskan dalam RKPD 2025, pemkot tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi di sektor lain, seperti kemiskinan, pengangguran, mengurangi angka kematian ibu dan anak, stunting, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta menurunkan indeks gini ratio.

Pembagian anggaran harus dilakukan merata agar tidak ada permasalahan yang terlewatkan.

Pemkot Surabaya terima 2.471 usulan dalam RKPD 2025, salah satunya soal pembangunan infrastruktur dengan anggaran senilai Rp1,3 miliar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News