WNA Asal Australia Tenggelam Saat Berselancar di Pantai Grajagan Banyuwangi

Selasa, 05 Maret 2024 – 09:34 WIB
WNA Asal Australia Tenggelam Saat Berselancar di Pantai Grajagan Banyuwangi - JPNN.com Jatim
Tim SAR bersiap melakukan pencarian WNA asal Australia yang tenggelam saat berselancar di Pantai Grajagan Banyuwangi, Jawa Timur. Senin (4/3) ANTARA/HO-Basarnas Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia dilaporkan tenggelam dan dinyatakan hilang saat berselancar di Pantai Grajagan di Banyuwangi, Senin (4/3).

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan Gunther Henry Kitzler (56) tenggelam terseret ombak saat bermain selancar bersama dua temannya Kingston Christopher Max dan Gregor.

"Semula Gunther dan Grebor tiba di Pantai Grajagan pada Senin sekitar pukul 05.30 WIB dan korban berselancar lebih awal. Tak lama kemudian Gregor dan Christopher melihat papan selancar Gunther mengapung di permukaan air laut," kata Wahyu.

Kedua rekan korban yang juga WNA asal Negeri Kanguru itu berusaha memberikan pertolongan dengan menarik korban ke tepi pantai, tetapi usaha itu sia-sia karena gulungan ombak menghantam mereka dan korban hilang terbawa arus.

"Posisi korban saat hendak ditolong oleh rekannya, tali selancar terikat ke kaki korban dan mereka tidak berhasil menyelamatkan karena ombaknya cukup besar," ujarnya.

Sampai sore ini, lanjut Wahyu, Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI/Polri, dan lainnya masih melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya WNA asal Australia tersebut.

"Sampai sore hari ini kami masih melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi tenggelamnya Gunther," jelasnya. (mcr12/jpnn)

WNA asal Australia tenggelam dan dinyatakan hilang saat berselancar di Pantai Grajagan Banyuwangi.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News