Pelajar SMP di Tulungagung Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Kedung Muko

Rabu, 27 Desember 2023 – 13:28 WIB
Pelajar SMP di Tulungagung Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Kedung Muko - JPNN.com Jatim
Petugas SAR saat mengevakuasi jenazah remaja bernama Ringgo (15) yang tenggelam di Sungai Kedung Muko, Tulungagung, Rabu (27/12). Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Kejadian nahas dialami seorang remaja bernama Ringgo asal Dusun Klampis Jati, Desa Ngentrong. Pelajar SMP berusia 15 tahun itu sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Kedung Muko, Tulungagung pada Rabu (27/12) pukul 03.15 WIB.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi mengatakan Ringgo ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal. Jenazahnya mengapung saat tim pencari mengurangi debit air sungai menggunakan 12 alkon.

"Proses evakuasi jenazah dilakukan dengan sangat hati-hati. Tim SAR gabungan harus melalui bebatuan sungai yang berlumut dan licin serta jalur yang dilewati menanjak," ujar Hariyadi.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan ke darat, jenazah korban dibawa menuju RSUD dr Iskak Tulungagung untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dari petugas berwenang.

Dalam upaya pencarian korban, satu tim penyelam Pos SAR Trenggalek dikerahkan mencari keberadaan Ringgo di dalam bagian sungai yang dalam.

"Kedalaman sungai yang mencapai sekitar 12 meter membuat jarak pandang tim penyelam menjadi terbatas," katanya.

Setelah melakukan evaluasi dengan para personel yang terlibat maka disepakati upaya pencarian dilakukan dengan menyedot kubangan air tersebut. Hal itu bertujuan mengurangi volume air.

"Kalau korban memang ada di dasar sungai maka akan terlihat, jika hal itu dilakukan," jelasnya.

Pelajar SMP bernama Ringgo ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa mengapung di Sungai Kedung Muko, Tulungagung.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News