Kelelahan, Anggota Panwaslu Lumajang Meninggal

Jumat, 23 Februari 2024 – 17:41 WIB
Kelelahan, Anggota Panwaslu Lumajang Meninggal - JPNN.com Jatim
Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni usai berkunjung ke rumah almarhumah Siti Mujayanah di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Kamis (22/2). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Seorang anggota Panwaslu Desa Sawaran Kulon di Kabupaten Lumajang Siti Mujayanah meninggal diduga akibat kelelahan selama melakukan pengawasan Pemilu 2024.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni dan Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita mengunjungi kediaman almarhumah di Dusun Ketangi, Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Kamis (22/2).

“Bu Siti seorang pengawas pemilu yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi. Mungkin karena lelah menjalankan tugasnya, beliau sakit hingga berpulang ke Rahmatullah,” kata Indah.

Siti mengeluh sakit saat hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Dia kemudian menjalani pemeriksaan medis malam harinya dan disarankan rawat inap.

Namun, yang bersangkutan menolak demi melanjutkan tugas pengawasan pemilu meskipun dalam keadaan sakit.

"Kondisi kesehatan almarhumah yang makin memburuk, membuatnya dirawat di rumah sakit, sayangnya beliau berpulang pada Rabu (21/2)," ujarnya.

Indah menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Siti Mujayanah. Dia mendoakan almarhumah diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan.

"Kami turut berduka cita, semoga karena beliau wafat dalam menjalankan tugasnya, dapat diterima di sisi Allah SWT dan keluarganya diberi ketabahan," tuturnya.

Anggota Panwaslu di Lumajang Siti Mujayanah meninggal seusai bertugas melakukan pengawasan dalam Pemilu 2024 akibat kelelahan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News