Menjelang Pemilu 2024, Pasokan LPG 3 Kg di Pantura-Madura Ditambah

Minggu, 11 Februari 2024 – 15:06 WIB
Menjelang Pemilu 2024, Pasokan LPG 3 Kg di Pantura-Madura Ditambah - JPNN.com Jatim
Pertamina akan meningkatkan pasokan LPG 3 Kg di kawasan Pantura-Madura menjelang Pemilu 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasokan LPG 3 kg di tingkat agen dan pangkalan untuk kabupaten/kota di kawasan Pantura-Madura menjelang Pemilu 2024 ditambah 969 metrik ton (MT) atau 47,7 persen dari konsumsi normal harian yang sebesar 2.031 MT.

"Itu berdasarkan proyeksi kenaikan dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir serta demi memberikan rasa nyaman saat Pemilu 2024," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Ahad Rahedi tertulis, Minggu (11/2).

Selain itu, penambahan dilakukan untuk Bondowoso, Jember, dan Lumajang sebesar 124 MT atau sekitar 8,1 persen dibanding konsumsi normal harian pada tiga kabupaten tersebut.

"Kabupaten/kota lainnya yang tidak ada penambahan stoknya dirasa cukup melihat tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti selama beberapa hari libur tanggal merah ini," ujar Ahad.

Selain itu, dia menyatakan stok LPG di Jawa Timur dalam kondisi sangat aman.

"Jumlah di atas adalah ekstra dropping untuk agen/pangkalan. Sedangkan untuk Jatim dinaungi oleh tiga Storage LPG Utama, yakni Surabaya, Gresik, dan Banyuwangi," tuturnya.

Menurutnya, total pasokan di ketiga lokasi tersebut mencapai 15.372 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 4.035 metrik ton/hari.

Untuk BBM, menjelang pemilu ini, tidak ada kenaikan konsumsi signifikan. Namun, Pertamina tetap meningkatkan stok untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar dua persen untuk gasoline (bensin) dan tiga persen untuk gasoil (diesel).

Pertamina memperkirakan ada peningkatan di sejumlah daerah tertentu di Jawa Timur pada momen Pemilu 2024, termasuk Pantura-Madura.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News