Wabup Sidoarjo Temukan Sejumlah Kepala Daerah Diintimidasi Terkait Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024 – 21:31 WIB
Wabup Sidoarjo Temukan Sejumlah Kepala Daerah Diintimidasi Terkait Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Foto: Dok. Andi untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengaku menemukan sejumlah kepala daerah yang mendapatkan intimidasi dalam Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Subandi saat menemani Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar berkampanye di Desa Candipari, Porong, Jumat (9/2).

“Intimidasi ini sudah masuk ke Sidoarjo, saya sebagai kepala daerah enggak pernah mengintimidasi, ini ada intimidasi, enggak boleh seperti itu,” ujar Subandi.

Subandi menyebut intimidasi itu dilakukan dengan mengumpulkan kepala desa di suatu tempat. Sayangnya, dia tak menyebutkan secara jelas instruksi yang diberikan.

"Banyak kepala desa, (mereka) dikumpulkan semua, dikumpulkan, diintimidasi, ini kan enggak boleh, ingin seperti apa negara kita," katanya.

Subandi mengaku  selama ini telah memberikan contoh dengan menjaga netralitas. Namun, sejumlah kepala daerah malah mendapatkan intimidasi.

"Kabupaten (Sidoarjo) sudah bagus, pimpinan daerah memberikan contoh yang bagus, jangan punya intimidasi di semua kepala desa," ucap Politikus PKB itu.

Dia pun berharap pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nanti berjalan dengan jujur dan adil (jurdil).

Wabup Sidoarjo Subandi menyebut menemukan adanya intimidasi dilakukan kepada kepala daerah terkait Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News