450 Kios Hangus, Pemkab Sidoarjo Siapkan Relokasi Korban Kebakaran Pasar Krian

Rabu, 21 Agustus 2024 – 11:36 WIB
450 Kios Hangus, Pemkab Sidoarjo Siapkan Relokasi Korban Kebakaran Pasar Krian - JPNN.com Jatim
Pasar Krian Sidoarjo terbakar. ANTARA/Marul

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyiapkan tempat relokasi bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Krian.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan dari jumlah total 869 kios yang ada di Pasar Induk Krian, 450 di antaranya hangus terbakar akibat peristiwa itu.

"Pemerintah Sidoarjo mencari solusi untuk para pedagang yang menjadi korban kebakaran agar perekonomian di dalam pasar bisa tetap berjalan dan memberikan bantuan BTT kepada para pedagang," kata Subandi, Selasa (20/8).

Pihaknya juga melakukan peninjauan lebih dalam, apakah Pasar Krian masih layak atau tidak sebagai tempat perdagangan.

"Selain itu, kami akan melakukan peninjauan terhadap Pasar Krian, apakah masih layak atau tidak untuk digunakan. Kalau tidak layak, kami akan benahi ulang di tahun 2026. Jadi, mohon untuk bersabar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Sidoarjo Widiyantoro Basuki mengatakan pihaknya bakal menunggu hasil identifikasi dari kepolisian terkait penyebab kebakaran dan akan melakukan koordinasi dengan Plt Bupati terkait penampungan sementara.

"Kami masih menunggu hasil identifikasi kepolisian atas musibah kebakaran ini dan segera melakukan koordinasi dengan Plt Bupati untuk tempat relokasi pedagang sementara dikarenakan mereka tidak bisa berhenti lama berdagang," ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Christian Tobing mengatakan kebakaran terjadi pada pagi dini hari pukul 04.00 WIB. Titik api dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan dan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Pemkab Sidoarjo akan menyiapkan tempat relokasi bagi korban kebakaran Pasar Krian.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News