Wagub Emil Bertemu Nelayan Banyuwangi, Cari Solusi Bersama Soal Tangkapan Ikan

Senin, 08 Januari 2024 – 23:00 WIB
Wagub Emil Bertemu Nelayan Banyuwangi, Cari Solusi Bersama Soal Tangkapan Ikan - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat berdiskusi dengan nelayan di Muncar, Banyuwangi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mendapatkan kesempatan berdiskusi dengan para nelayan di Lapangan Taman Suropati, Tambakrejo, Muncar, Banyuwangi, Senin (8/1)

Diskusi ini dijembatani oleh Pilar 08. Dalam pertemuan itu, Emil membagikan pengalamannya saat menjadi Bupati Trenggalek. Kala itu, masalah melimpahnya jumlah tangkapan ikan yang tak tersimpan dengan baik.

Dia pun memberikan solusi dengan membangun cold storage baru, bahkan menambah kontainer yang bisa mendinginkan ikan untuk meningkatkan kualitasnya.

“Hal tersebut adalah bentuk kepekaan terhadap permasalahan yang dialami seluruh elemen masyarakat yang dilakukan oleh kepala daerah,” ujar Emil.

Kali ini, dia mendapatkan keluhan dari nelayan Muncar soal melimpahnya hasil tangkapan ikan layang dan tongkol. Meskipun ada pabrik tepung dan cold storage, tetapi belum cukup mengatasinya.

Melimpahnya tangkapan ikan tongkol dan layang itu adalah peristiwa baru karena pernah terjadi pada 20 tahun lalu, 2006 atau 2007, dan sekarang terulang kembali.

Kendati demikian, tidak boleh ada alasan untuk diam dan harus mencari jawaban serta mengatasi permasalahan tangkapan ikan tersebut dengan segala yang mereka bisa lakukan.

“Karena itu, pemerintah akan mencari solusi terkait masalah melimpahnya tangkapan ikan tongkol dan ikan layang di Muncar,” katanya.

Wagub Emil Dardak berdiskusi bersama para nelayan mencari solusi terkait tangkapan ikan yang melimpah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News