Polisi Periksa 2 Sopir dalam Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi

Sabtu, 20 Januari 2024 – 11:36 WIB
Polisi Periksa 2 Sopir dalam Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi bangkai bus pariwisata PO Pratama Putra yang mengangkut rombongan siswa dan guru SMAN 1 Sidoarjo yang mengalami Tol Ngawi-Solo, masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (19/1). ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, NGAWI - Kasus kecelakaan bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi-Kertosono yang menewaskan dua orang diusut oleh kepolisian.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari mengatakan pihaknya telah memeriksa sopir bus PO Pratama Putra yang membawa rombongan guru dan siswa dari SMAN 1 Sidoarjo bernama Riwiyono (55).

Selain itu, pihaknya juga memeriksa Sukmo Asmoro (34) selaku pengemudi truk pengangkut buah rambutan yang mengalami pecah ban saat kejadian.

"Polisi masih memeriksa sopir bus dan truk yang mengetahui kronologi kecelakaan. Para kru bus dan pengemudi truk tersebut dalam kondisi sehat," ujar Sapari, Jumat (19/1).

Pihaknya juga memintai keterangan sejumlah saksi dalam insiden kecelakaan tersebut, di antaranya siswa dan guru. Terkait perkembangan kondisi para korban, data kepolisian menyebutkan korban meninggal dunia dua orang.

Sebelumnya, satu orang guru pendamping meninggal di lokasi kejadian dan kini bertambah satu yakni seorang siswa meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal dunia menjadi dua orang, satu siswa yang meninggal saat dirawat di RS At-tin Ngawi," katanya.

Adapun korban luka semula ada sekitar 20-an orang. Mereka dirawat di tiga rumah sakit di Ngawi, yakni RS At-tin Husada, RS Widodo, dan RSUD dr Soeroto Ngawi. Rata-rata mengalami luka memar, lecet, dan pusing akibat benturan.

Sopir bus dan truk yang terlibat kecelakaan rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi-Kertosono diperiksa oleh kepolisian.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News