PD Pasar Surya Tertibkan Pedagang Pasar Keputran yang Berjualan Tak Sesuai Tempat

Selasa, 16 Januari 2024 – 17:25 WIB
PD Pasar Surya Tertibkan Pedagang Pasar Keputran yang Berjualan Tak Sesuai Tempat - JPNN.com Jatim
Satpol PP Kota Surabaya membantu PD Pasar Surya melakukan penertiban pedagang di Pasar Keputran yang berjualan tak sesuai tempatnya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 18 pedagang ditertibkan oleh PD Pasar Surya lantaran berjualan tak sesuai dengan tempat yang ditentukan, Senin (15/1).

Mereka ketahuan berjualan di lokasi parkir atau depan Pasar Keputran. Penertiban ini bukan kali pertama dilakukan, melainkan sudah yang kesekian kali.

Namun, para pedagang masih nekat berjualan di sana karena sepinya pembeli jika berjualan di stan yang telah mereka bayar.

Dirut PD Pasar Surya Agus Akhir Priyono mengatakan penertiban itu agar menjaga kekondusifan Pasar Keputran supaya tidak ada pedagang yang merasa iri lantaran ada yang berjualan di luar dari tempat yang disediakan.

“Kami sepakat daerah Pasar Keputran Utara steril. Pedagang yang di atas turun karena ada luberan (pedagang) di bawah,” kata Agus ditemui seusai penertiban.

Dia mengakui banyaknya pedagang dari atas pindah ke bawah lantaran sepinya pembeli. Guna mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya akan mencarikan solusi.

“Mungkin kami kasih lebih terang (penambahan penerangan) agar (pembeli) tetap naik. Bersihkan area depan agar orang naik,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berbenah terkait dengan kondisi pasar yang terkesan becek. Hal itu yang juga membuat pembeli enggan untuk naik ke atas.

PD Pasar Surya berjanji untuk membuat Pasar Keputran, khususnya di lantai 2, ramai pembeli.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News