Kembalikan Fungsi Trotoar, Pemkot Surabaya Tertibkan Pedagang Pasar Tumpah Keputran

Senin, 14 Agustus 2023 – 15:11 WIB
Kembalikan Fungsi Trotoar, Pemkot Surabaya Tertibkan Pedagang Pasar Tumpah Keputran - JPNN.com Jatim
Satpol PP Kota Surabaya melakukan penertiban kepada pedagang yang berjualan di pinggir jalan Pasar Keputran. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan (trotoar) kawasan Pasar Keputran Surabaya ditertibkan, Senin (14/8).

Penindakan berupa penghaluan dan penertiban itu dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub Surabaya, hingga kepolisian.

Penertiban tersebut merupakan buntut dari banyaknya keluhan dari pedagang di dalam pasar karena dagangannya yang tidak laku karena adanya pasar tumpah itu.

Di samping itu, pasar tumpah juga menganggu arus lalu lintas bagi pengendara yang melintas.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser mengungkapkan sebelum melakukan kegiatan itu Pemkot Surabaya telah melakukan sosialisasi sejak Mei lalu.

“Penghalauan hari ini mulai jam 11.00. Menghalau pasar tumpah di kawasan Pasar Keputran,” kata Fikser ditemui seusai melakukan apel.

Dia menjelaskan terdapat 12 titik penjagaan pada pintu masuk kendaraan pengirim barang atau supplier.

“Bagi yang di dalam Pasar Keputran, itu ada suplier yang kami kasih stiker untuk menandai mereka dipersilakan masuk,” ujar Fikser.

Pemkot Surabaya bersama jajaran kepolisian lalukan penertiban pasar tumpah di kawasan Keputran
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News