TPN Ganjar-Mahfud Dicurhati Soal Biaya Pendidikan Bagi Anak Disabilitas

Sabtu, 13 Januari 2024 – 23:05 WIB
TPN Ganjar-Mahfud Dicurhati Soal Biaya Pendidikan Bagi Anak Disabilitas - JPNN.com Jatim
Deputi Inklusi TPN Ganjar Mahfud bersama Sukarelawan Generasi Merdeka menggelar acara Ruang Dialog 1000 perempuan bersama Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud dengan kelompok rentan, mahasiswi, dan seluruh civitas akademika lintas kampus se-Jawa Timur. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Jaleswari Pramodhawardani menerima keluhan soal biaya sekolah bagi anak disabilitas yang tidak gratis.

Keluhan itu dia dapatkan saat menggelar ruang dialog 1.000 perempuan bersama Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud dengan kelompok rentan, mahasiswa, dan civitas academica lintas kampus se-Jatim di Auditorium Ki Moh Saleh Universitas Dr Soetomo, Sabtu (13/1).

Satu persatu masyarakat yang hadir berbondong-bondong menyampaikan keluh kesahnya. Salah satunya terkait biaya pendidikan bagi anak disabilitas.

Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Jaleswari Pramodhawardani mengatakan keluhan soal biaya pendidikan bagi anak disabilitas ini akan dibawa ke forum diskusi di Jakarta.

“Ternyata soal sekolah inklusi itu tidak gratis dan juga mereka mengeluh soal zonasi. Hal-hal detail seperti ini akan kami diskusikan ke Jakarta,” kata Jaleswari ditemui usai acara.

Dia memastikan pendidikan menjadi prioritas dari capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Nantinya, jika memang diberi mandat sebagai pemimpin, sekolah gratis bagi anak disabilitas akan diusulkan.

“Pesan-pesan penting ini, jika Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang Insyaallah kami akan masukkan dalam kebijakan yang ada karena ada penyandang disabilitas menginginkan ini gratis," katanya.

Jika Ganjar-Mahfud terpilih, biaya sekolah anak disabilitas diusulkan gratis
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News