Detik-Detik Petugas PMK Selamatkan Bocah Terkunci di Dalam Mobil

Kamis, 04 Januari 2024 – 19:39 WIB
Detik-Detik Petugas PMK Selamatkan Bocah Terkunci di Dalam Mobil - JPNN.com Jatim
Petugas PMK saat menyelamatkan bocah berusia dua tahun yang terkunci di dalam mobil, Kamis (4/1). Foto: Dok. BPBD Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang bocah berinisial A terkunci di dalam mobil saat orang tuanya berbelanja di swalayan Jalan Dharmahusada Nomor 66 Surabaya, Kamis (4/1).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya RR Laksita Rini mengatakan kejadian itu terjadi pukul 09.11 WIB.

Dia menjelaskan petugas kemudian mendapatkan laporan tersebut dan menerjunkan dua petugas PMK untuk melakukan penyelamatan

“Petugas tiba di lokasi lima menit setelah kejadian langsung melakukan penyelamatan terhadap bocah tersebut,” ujar Rini.

Aksi heroik yang dilakukan petugas ini membutuhkan waktu selama 15 menit hingga akhirnya berhasil mengeluarkan bocah dari dalam mobil.

“Sekitar pukul 09.34 WIB, petugas membuka pintu tersebut menggunakan alat khusus rescue dan berhasil mengeluarkan bocah itu dari dalam mobil,” jelasnya.

Dia menjelaskan terkuncinya bocah itu bermula dari sang ayah FB (38) yang hendak berbelanja di swalayan bersama anaknya. Ketika di depan, dia sudah mematikan mobil, tetapi meninggalkan kunci di dalam.

“Nah, ayahnya berniat membuka pintu mobil samping kiri untuk mengambil anaknya, tetapi pintu sudah tidak bisa dibuka karena anak menekan tombol kunci dari dalam mobil,” katanya. (mcr12/jpnn)

Aksi heroik petugas PMK Surabaya menyelamatkan bocah terkunci di dalam mobil, lihat

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News