Sepanjang Tahun Ini, Banyuwangi Sudah Salurkan Dana Hibah Pendidikan Sebesar Rp18,3 M

Minggu, 31 Desember 2023 – 11:39 WIB
Sepanjang Tahun Ini, Banyuwangi Sudah Salurkan Dana Hibah Pendidikan Sebesar Rp18,3 M - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyerahkan secara simbolis dana hibah pendidikan di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi mendistribusikan bantuan dana hibah untuk pendidikan mencapai Rp18,3 miliar sepanjang 2023.

Dana hibah tersebut disalurkan kepada 5.367 penerima yang diperuntukkan untuk insentif guru swasta serta beasiswa pendidikan mulai sekolah dasar hingga mahasiswa.

"Tantangan ke depan makin berat, khususnya terkait penyiapan SDM. Bantuan itu menjadi support system sehingga SDM (di Banyuwangi) punya peluang lebih besar untuk maju di manapun mereka berada," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Sabtu (30/12).

Menurutnya, memajukan daerah bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga meningkatkan kualitas SDM agar memiliki daya saing dan kompetensi unggul.

Sepanjang tahun ini, lanjut dia, pemda setempat telah menyalurkan bantuan penyelenggaraan pendidikan diniyah dan guru swasta kepada 1.797 guru, bansos guru TK-SMP non-PNS untuk 270 guru.

"Semoga bisa memotivasi para guru untuk tetap bisa memberikan yang terbaik bagi siswa. Kami juga titip kepada guru untuk terus menanamkan akhlak dan karakter yang baik kepada siswa," tutur Ipuk.

Bupati juga menyampaikan pemkab telah menyalurkan bantuan kepada mahasiswa dan pelajar, mulai tingkat PAUD hingga SMA sederajat, yakni berupa beasiswa, biaya hidup, uang saku, serta uang transport.

"Hibah juga diberikan kepada pelajar maupun mahasiswa yang rentan tidak bisa melanjutkan pendidikannya," ujar Ipuk.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berharap dana hibah pendidikan tersebut dapat mewujudkan SDM yang memiliki daya saing.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News