Jasad Fabregas Ditemukan Mengapung di Perairan Pantai Merah Banyuwangi

Kamis, 28 Desember 2023 – 15:45 WIB
Jasad Fabregas Ditemukan Mengapung di Perairan Pantai Merah Banyuwangi - JPNN.com Jatim
Fabregas (13) ditemukan dalam kondisi meninggal di perairan Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. Ilustrasi tenggelam. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Cristian Fabregas (13), bocah yang terseret ombak di kawasan Pantai Pulau Merah, Banyuwangi ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (28/12).

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi menyampaikan jenazah korban mengapung di sekitar perairan Pantai Pulau Merah.

"Jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi kejadian," kata Hariyadi, dikutip dari laman Basarnas Surabaya di Instagram.

Proses evakuasi jenazah korban dari lokasi penemuan ke darat berjalan lancar. Setibanya di pantai, tim SAR gabungan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Fabregas merupakan warga Dusun Krajan, Desa/Kec. Pesanggaran, Banyuwangi yang hilang terbawa ombak besar saat berenang di sekitar Batu Moro Seneng, kawasan Pantai Pulau Merah bersama tiga temannya pada Rabu (27/12/2023).

Tiga teman korban atas nama Azzaki A (13), Moh Aksan Fadilah (13), dan Aditya Surya R (13) berhasil selamat dari kejadian nahas tersebut setelah diselamatkan oleh petugas lifeguard Pantai Pulau Merah.

"Dalam upaya pencarian korban, sebanyak dua SRU air telah dikerahkan," ujarnya.

SRU air pertama melakukan pencarian dengan perahu karet di area satu, dengan luas sekitar 2,4 mil laut. SRU air kedua melakukan pencarian dengan perahu nelayan di area kedua, dengan luas sekitar 2,7 mil laut.

Korban sebelumnya hilang terseret ombak besar saat bersama temannya kemarin di sekitar Batu Moro Seneng, kawasan Pantai Pulau Merah, Banyuwangi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News