Heboh Diisukan Terima Sogok dari Gus Miftah, Abah Kirun Klarifikasi

Kamis, 21 Desember 2023 – 14:44 WIB
Heboh Diisukan Terima Sogok dari Gus Miftah, Abah Kirun Klarifikasi - JPNN.com Jatim
Abah Kirun. Foto: SS Video yang dikirim ke awak media

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Priyayi kondang asal Jawa Timur Abah Kirun mengklarifikasi isu tentang dirinya disogok Gus Miftah untuk tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan melalui akun ofisial Gus Miftah di Youtube pada Kamis (21/12) ini.

"Berita bohong. Siapa yang membuat narasi tidak keruan itu?," katanya.

Dia pun memastikan dirinya tidak menerima sogokan dari ulama yang bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman tersebut terkait dengan Pilpres 2024.

"Saya menyatakan tidak pernah disogok Gus Miftah. Aku dengan Gus Miftah sejak dahulu sudah akrab, enggak perlu disogok. Itu sudah seperti keluarga," ujar Kirun.

Senada, Gus Miftah pun menyampaikan bahwa kabar tentang dirinya menyogok Abah Kirun tidak benar.

“Bukan saya yang mengamplopi Abah Kirun, malahan saya yang diamplopi sama panitia, titip untuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya tertulis di Jakarta, Rabu (20/18).

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan” oleh salah satu akun Youtube.

Abah Kirun menanggapi isu tentang dirinya menerima sogok dari Gus Miftah yang diviralkan melalui sebuah akun di YouTube.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News