Dawuh Gus Dur, Komunitas Poro Kiai & Rejo Semut Ireng Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 18 Desember 2023 – 22:02 WIB
Dawuh Gus Dur, Komunitas Poro Kiai & Rejo Semut Ireng Dukung Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Ratusan kiai mengatasnamakan Komunitas Poro Kiai (Kopi) dan Rejo Semut Ireng mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kiai Kampung di Jatim mengatasnamakan sebagai Komunitas Poro Kiai (Kopi) dan Komunitas Rejo Semut Ireng mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Senin (18/12).

Acara yang dihadiri 130 kiai dari 38 kabupaten/kota di Jatim itu diisi dengan rapat dan penyatuan visi untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

"Deklarasi hari ini dari para kiai di Jatim berangkat dari dawuhnya Gus Dur yang menyatakan Pak Prabowo adalah orang paling ikhlas," kata Ketua Komunitas Kopi Jatim Kiai Mahrus Ali.

Kiai asal Pesantren Sabilul Muttaqien Pacet Mojokerto itu menyebut dawuh dari Gus Dur dianggap sebagai wali adalah panutan yang sangat dihormati kiai.

"Gus Dur menyebut Prabowo akan menjadi presiden Indonesia di hari tuanya maka atas dawuh itu kami satukan langkah kiai grassroot di Jatim bersama-sama deklarasi mendukung Prabowo-Gibran," ucapnya.

Pihaknya berkomitmen melakukan konsolidasi dan menggerakkan roda Kopi di seluruh Jatim agar bisa memenangkan Prabowo-Gibran. Komunitasnya sudah punya banyak jaringan lembaga.

Dia mengungkapkan di madrasah diniyah (Madin) Jatim ada 32.612 yang tergabung dalam Kopi. Jaringan itu yang akan dimanfaatkan mendongkrak suara untuk pasangan tersebut di Jawa Timur.

"Kami memiliki harapan besar kepada Pak Prabowo, kalau beliau menjadi presiden, madin dan pesantren di kampung-kampung yang masih kurang perhatian bisa mendapatkan perhatian lebih," ujarnya.

Ratusan kiai di Jatim mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-GIbran atas dasar dawuh dari Gus Dur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News