Bertemu Umat Lintas Agama, Siti Atikoh Ajak Toleransi Umat Beragama

Kamis, 21 Desember 2023 – 11:06 WIB
Bertemu Umat Lintas Agama, Siti Atikoh Ajak Toleransi Umat Beragama - JPNN.com Jatim
Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bertemu dengan komunitas dan relawan lintas agama di Surabaya. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga toleransi beragama.

Hal itu diungkapkan saat bertemu dengan komunitas dan sukarelawan lintas agama di Surabaya, Rabu (20/12).

Atikoh mengungkapkan potret keberagaman di Indonesia sangat terbingkai indah.

Maka dari itu, toleransi harus terus dijaga dan dipastikan negara ini berdiri di atas kebhinekaan dan menjamin kemerdekaan tiap umat beragama untuk beribadah.

"Ketika natal, teman banser yang mengamankan. Ini indahnya keberagaman. Ketika lebaran, teman-teman dari agama lain juga mensupport kami," kata Atikoh.

Atikoh menceritakan sikap toleransi juga dijunjung tinggi oleh Ganjar Pranowo. Hal itu bisa dilihat melalui rekam jejak kepemimpinannya di Jawa Tengah.

Menurutnya, Ganjar selalu hadir, membersamai, melindungi seluruh kelompok masyarakat agar bisa beribadah secara aman, nyaman dan merdeka.

"Terkait dengan tempat pendirian ibadah juga, Insyaallah di Jateng kami selalu mencoba berdiskusi sehingga tidak ada yang namanya mayoritas atau minoritas karena semua punya hak yang sama untuk beribadah," ujarnya.

Dihadapan umat lintas agama, Siti Atikoh bicara soal toleransi bergama
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News