Polisi Beri Pendampingan Psikologis Anak dari Satu Keluarga Bunuh Diri di Malang

Jumat, 15 Desember 2023 – 12:49 WIB
Polisi Beri Pendampingan Psikologis Anak dari Satu Keluarga Bunuh Diri di Malang - JPNN.com Jatim
Personel Kepolisian Resor (Polres) Malang berkerudung biru memeluk AKE (12), seorang anak perempuan yang kehilangan keluarganya akibat peristiwa bunuh diri Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Polres Malang memberikan pendampingan kepada AKE (12) anak perempuan yang kehilangan keluarganya akibat bunuh diri pada Selasa (12/12).

Pendampingan dilakukan Tim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Malang bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang.

“Kami melakukan pendampingan untuk memastikan kondisi pemulihan psikologis, dampak dari peristiwa bunuh diri yang dilakukan seluruh keluarganya,” kata Kasi Humas Polres Malang Ipda Muhammad Adnan, Kamis (13/12).

AKE merupakan salah satu anak dari pasangan WE (43) dan S (40). 

WE dan S beserta satu anak lainnya yakni ARE (12) diduga melakukan bunuh diri pada Selasa (12/12). ARE dan AKE merupakan anak kembar dari pasangan tersebut.

Tim trauma healing Polres Malang memberikan motivasi moral kepada AKE agar dapat melanjutkan pendidikan dan meraih cita-citanya. Mereka juga menyerahkan bantuan dari Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana berupa perlengkapan sekolah.

Penyembuhan trauma psikologis pada anak-anak memerlukan waktu dan perhatian yang intensif. Oleh karena itu,  Polres Malang berkomitmen untuk melakukan pendampingan secara berkala bekerja sama dengan Pemkab Malang dan pihak terkait.

"Pendampingan akan dilakukan secara berkala bersama Pemkab Malang dan pihak terkait untuk memulihkan kondisi psikologis bagi ananda," ujarnya.

Anak dari satu keluarga yang bunuh diri di Malang mendapatkan pendampingan psikologis untuk pemulihan trauma.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News