Fakta Satu Keluarga di Malang Tewas Bunuh Diri

Kamis, 14 Desember 2023 – 11:36 WIB
Fakta Satu Keluarga di Malang Tewas Bunuh Diri - JPNN.com Jatim
Personel Polres Malang pada saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada sebuah rumah di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (12/12). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang.)

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi menemukan fakta terkait motif bunuh diri satu keluarga di Malang, yakni akibat korban terlilit utang oleh individu lain.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan pihaknya menyimpulkan motif sementara suami WE (43), istri S (40), dan anak ARE (12) adalah faktor ekonomi.

"Dari sini kami bisa menyimpulkan untuk motif tindakan yang dilakukan almarhum bapak WE lebih ke arah motif ekonomi," kata Gandha, Rabu (13/12).

Gandha mengungkapkan satu pekan sebelum peristiwa bunuh diri tersebut terjadi, WE sempat menyampaikan kepada sejumlah saksi tidak bisa mengembalikan uang yang dipinjamnya.

Pihaknya juga belum mengetahui pasti jumlah utang korban. Hal itu masih didalami oleh kepolisian.

"Belum bisa kami dalami terkait itu, berapa-berapanya. (Utang sejak kapan) kami belum mendalami terkait masalah itu, yang jelas yang bersangkutan memiliki beban utang," ujarnya.

Berdasarkan fakta penyelidikan, diketahui bahwa utang yang dimiliki WE adalah utang perseorangan. Informasi itu didapat dari memeriksa tujuh orang saksi.

"Beberapa orang saksi yang kami mintai keterangan memberikan informasi beberapa waktu lalu yang bersangkutan WE pernah memohon, meminta tolong untuk dipinjami sejumlah uang," ucapnya.

Polisi menemukan fakta motif satu keluarga tewas di malang akibat bunuh diri di dalam kamarnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News