Listrik Padam, Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Penampungan Puspa Agro

Sabtu, 09 Desember 2023 – 22:22 WIB
Listrik Padam, Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Penampungan Puspa Agro - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar video viral pengungsi Rohingnya merusak fasilitas penampungan di Puspa Agro. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pengungsi Rohingnya diduga melakukan perusakan fasilitas sarana Puspa Agro di Taman, Sidoarjo, Jumat (8/12) malam. Hal itu mereka lakukan akibat listrik mati selama 24 jam dampak kebakaran sebuah gudang penyimpanan barang di kawasan tersebut.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Herdaus mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui siapa dan apa motif sesungguhnya dari tindakan pengerusakan di tempat penampungan pengungsi di Puspa Agro itu.

"Kami sedang komunikasi dengan kepolisian untuk mendalami kasus pengerusakan sarana dan prasarana di tempat penampungan pengungsi Puspa Agro yang diduga dilakukan pengungsi," ujar Herdaus (9/12).

Dia menceritakan sebelumnya, terjadi pemadaman listrik oleh PLN sekitar pukul 01.30 WIB lantaran adanya kebakaran gudang milik marketplace di sebelah kiri area Puspa Agro.

"Para pengungsi melakukan protes kepada pengelola Aparna Puspa Agro karena dengan adanya listrik padam dianggap mengganggu aktivitas para pengungsi yang ditampung di sana sehingga pengelola mengupayakan recovery dengan cepat dengan menyewa genset," jelasnya.

Sore harinya, genset tiba di lokasi penampungan Aparna Puspa Agro. Selanjutnya petugas melakukan pemasangan dan penginstalan untuk menghidupkan kebutuhan listrik penampungan.

"Sekitar satu jam setelah genset aktif, ternyata kami menerima informasi dari PLN bahwa aliran listrik telah menyala dan bisa digunakan sehingga pemasangan dan penginstalasian dihentikan dan proses penyambungan kembali menggunakan aliran listrik PLN," bebernya.

Pengungsi Rohingnya diduga melakukan pengerusakan di penampungan Puspa Agro akibat listrik padam dampak kebakaran gudang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News