Ratusan Tinta dan Bilik Suara untuk Pemilu 2024 di Tulungagung Ditemukan Rusak

Kamis, 07 Desember 2023 – 11:36 WIB
Ratusan Tinta dan Bilik Suara untuk Pemilu 2024 di Tulungagung Ditemukan Rusak - JPNN.com Jatim
Pekerja menurunkan logistik pemilu berupa kotak-kotak suara yang baru sampai di gudang penyimpanan milik KPU Tulungagung, Selasa (5/12) (Destyan Handri Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung menemukan tinta dan bilik suara untuk Pemilu 2024 dalam kondisi rusak.

"Ada dua jenis logistik pemilu yang rusak, yaitu tinta pemilu dan bilik suara yang ukurannya tidak sama," ujar Ketua KPU Tulungagung Susanah, Rabu (6/12).

Pihaknya mencatat logistik pemilu yang rusak sebanyak 192 botol berisi tinta pemilu dan delapan buah bilik suara yang ukurannya tidak sesuai standar yang ditetapkan sehingga dianggap cacat atau rusak.

"Langsung kami ajukan untuk penggantian melalui aplikasi SILOG," katanya.

Susanah menuturkan bilik suara dan tinta pemilu merupakan pengadaan tahap pertama bersama kotak suara, alat coblos, bantalan coblos, segel plastik dan segel kertas.

Untuk pengadaan tahap pertama hampir seluruhnya sudah selesai, kecuali kotak suara yang baru terkirim 5.600 buah dari kebutuhan 16.563 buah.

Dia memastikan seluruh kotak suara akan terpenuhi di bulan Desember ini.

"Ini semuanya disimpan di gudang logistik KPU di Boyolangu," jelasnya.

Sebanyak 192 botol berisi tinta pemilu dan delapan buah bilik suara yang ukurannya tidak sesuai standar yang ditetapkan dianggap cacat atau rusak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News