Hadir di Surabaya, Sugarex Indonesia Pamerkan Teknologi Pertanian dari 80 Negara

Rabu, 22 November 2023 – 14:23 WIB
Hadir di Surabaya, Sugarex Indonesia Pamerkan Teknologi Pertanian dari 80 Negara - JPNN.com Jatim
Kadin Jatim Adik Dwi Putranto bersama jajaran Fireworks saat potong pita pembukaan Sugarex di Dyandra Convention Center, Surabaya, Rabu (21/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Fireworks bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim menggelar pameran Sugarex Indonesia di Dyandra Convention Center di Surabaya selama dua hari 22-23 November 2023.

Direktur Utama PT Fireworks Indonesia Susan Tricia mengatakan pameran itu diikuti 80 peserta dari Indonesia hingga mancanegara. Adapun produk yang dipamerkan berupa alat berat, suku cadang, alat pabrik, aksesoris, dan lain-lain.

“Selama dua hari pengunjung yang datang diperkirakan mencapai 2.500 orang,” ujar Susan, Rabu (22/11).

Dia mengatakan perkiraan produksi gula di Indonesia berubah dari tahun ke tahun. Pada 2021, memproduksi sekitar 2,45 juta ton.

“Angka-angka itu bervariasi tergantung pada faktor- faktor seperti cuaca, kebijakan pemerintah, dan kondisi ekonomi," katanya.

Nah, pameran itu menjawab masalah yang dialami masyarakat dengan teknologi pertanian yang dipamerkan.

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menyebut pameran teknologi pertanian ini bisa meningkatkan produksi gula di dalam negeri karena saat ini Indonesia kekurangan produksi gula.

“Saat ini kami punya 500 juta hektare perkebunan tebu. Namun, produksi gula sangat minim, hanya Rp2juta sekian ton saja sehingga pemerintah harus fokus dalam proses peningkatan jumlah produksi gula di Indonesia," tuturnya.

Sugarex memamerkan teknologi pertanian, mulai alat berat, alat pabrik, suku cadang, dan aksesoris dari 80 negara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News