Pameran Indofest di Surabaya Ajang Kenalkan Pariwisata Jawa Timur

Jumat, 10 November 2023 – 08:03 WIB
Pameran Indofest di Surabaya Ajang Kenalkan Pariwisata Jawa Timur    - JPNN.com Jatim
Festival outdoor terbesar hadir di Jatim Expo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indofest Surabaya 2023 digelar di Jatim Expo mulai tanggal 9 sampai 12 November 2023. Tercatat, Festival Outdoor terbesar ini diramaikan sebanyak 46 tenant.

Chief Executive Officer Disyon Toba menargetkan jumlah transaksi dalam event tersebut mencapai Rp5 miliar per hari. Menurutnya, target yang ditentukan tak lepas dari jumlah pengunjung acara pada tahun ini.

"Pengunjung sudah di angka sekitar 40 ribu. Baik dari para pelaku lama, maupun pegiat baru," ujar Disyon, Kamis (9/11).

Menurutnya, banyak promo yang dinantikan oleh masyarakat. Apabila diskon di toko hanya sepuluh persen maka Indofest menghadirkan hingga 70 persen sehingga setiap produsen pasti menampilkan daya tarik sendiri.

"Bisnis kegiatan outdoor tidak terpengaruh dengan pandemi Covid-19 atau resesi. Terakhir pada 2019, jumlah transaksi menyentuh Rp40 miliar lebih," katanya.

Pihaknya optimistis, Indofest 2023 bisa memenuhi target jumlah transaksi tersebut. Mengingat, sudah malang-melintang di kalangan pecinta kegiatan outdoor.

"Kami lihat, sudah ada aktivitas dari komunitas yang terus menawarkan promosi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Jawa Timur Hudiyono menilai lewat Indofest 2023 bisa memperkenalkan destinasi wisata kepada turis mancanegara maupun domestik.

Digelar 4 hari di Surabaya, Indofest targetkan jumlah transaksi perhari capai Rp5 miliar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News