Satpol PP Surabaya Bakal Lebih Intensif Operasi RHU, Siap-Siap Saja

Minggu, 19 November 2023 – 12:38 WIB
Satpol PP Surabaya Bakal Lebih Intensif Operasi RHU, Siap-Siap Saja - JPNN.com Jatim
Satpol PP Kota Surabaya melakukan operasi terhadap RHU. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Operasi rutin yang digelar Satpol PP Kota Surabaya ke sejumlah Rekreasi Hiburan Umum (RHU) dipastikan bakal lebih intensif.

Kasatpol PP Kota Surabaya M Fikser mengatakan operasi skala besar yang dilaksanakan melibatkan dinas di Pemkot Surabaya dan instansi lain, seperti Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dan Polrestabes Surabaya.

“Operasi kami bagi menjadi dua. Pertama, digelar dua kali dalam sepekan, menyasar ke tempat-tempat hiburan malam besar yang buka sampai dini hari,” ujar M Fikser, Minggu (19/11).

Operasi selanjutnya, imbuh Fikser, digelar setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB, dengan sasaran RHU yang beroperasi dari siang hingga malam.

“Rinciannya yaitu panti pijat, spa, dan karaoke. Kami tidak mengganggu investasi, roda perekonomian, tetapi kami menjaga keseimbangan,” katanya.

Di satu sisi, pihaknya melakukan kegiatan tersebut bukan hanya secara acak, tetapi juga berdasarkan pengaduan maupun laporan dari warga, lewat aplikasi WargaKu.

Fikser mengingatkan pengelola RHU supaya tidak melanggar beberapa ketentuan yang sudah ditandatangani.

“Setiap tempat hiburan malam di Surabaya, bersedia tidak menerima tamu di bawah umur, tidak boleh ada praktik prostitusi, tidak digunakan sebagai tempat peredaran narkoba dan tidak mempekerjakan anak di bawah umur,” tuturnya.

Operasi RHU di Surabaya bakal digelar dua kali dalam sepekan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News