Narapidana Kasus Sipoa Budi Santoso Meninggal di Lapas

Jumat, 03 November 2023 – 18:00 WIB
Narapidana Kasus Sipoa Budi Santoso Meninggal di Lapas - JPNN.com Jatim
Narapidana kasus penipuan apartemen sipoa meninggal di Lapas I Surabaya. Foto: ilustrasi JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Narapidana kasus penipuan apartemen Sipoa Budi Santoso (BS) dikabarkan meninggal dunia dalam proses penahanan di Lapas 1 Surabaya atau Lapas Porong pada Kamis (2/11).

Pihak lapas membenarkan kabar meninggalnya narapidana tersebut. Namun, tidak bisa memastikan penyebab kematiannya karena keluarga menolak dilakukan autopsi.

"Penyebab kematian tidak bisa dipastikan karena tidak ada proses autopsi, yang bisa kami sampaikan hanya kronologi dan tanda-tanda sebelum kematian saja," ujar Kalapas I Surabaya Jayanta tertulis, Jumat (3/11).

Jayanta menjelaskan kronologi kematian BS, yakni pada Kamis (2/11) sekitar pukul 14.30 WIB, perawat lapas mendapat laporan dari petugas blok E, tempat tersangka ditahan.

Narapidana Kasus Sipoa Budi Santoso Meninggal di Lapas

Kalapas I Surabaya Jayanta. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

"Menurut petugas blok, BS dalam posisi duduk di lantai dan tidak sadar diri serta mengeluarkan suara seperti orang mendengkur," katanya.

Melihat kondisi itu, petugas lapas dan rekan-rekan sekamar BS membawanya ke klinik lapas. Selang lima menit BS tiba di klinik lapas.

Narapidana kasus penipuan apartemen sipoa Budi Santoso meninggal dunia, pihak lapas beber kronologi seperti berikut ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News