Gus Fawait Dapat Rekom Baru dari PKB Maju Pilkada Jember 2024

Rabu, 26 Juni 2024 – 15:51 WIB
Gus Fawait Dapat Rekom Baru dari PKB Maju Pilkada Jember 2024 - JPNN.com Jatim
Gus Fawait (dua dari kiri) menerima rekomendasi dari DPP PKB yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, pada Senin (24/6) malam. ANTARA/HO-PKB Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Muhammad Fawait dalam Pilkada Jember 2024.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan rekom sudah turun untuk pria yang akrab disapa Gus Fawait tersebut.

“Kami langsung melakukan konsolidasi di internal partai untuk menyosialisasikan rekom tersebut kepada seluruh pengurus dan kader PKB," kata Ayub, Selasa (26/6).

Menurutnya, konsolidasi internal PKB untuk memenangkan Gus Fawait dalam Pilkada Jember akan dilakukan sembari menunggu sejumlah partai lain yang kemungkinan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati yang sama.

"Terkait dengan pasangan Gus Fawait nanti siapa, akan dibicarakan koalisi partai pengusung. Namun, pada intinya PKB siap menyetorkan nama untuk bakal cawabup karena banyak kader partai yang mumpuni," ujar dia.

Gus Fawait yang merupakan kader dari Partai Gerindra mengatakan rekomendasi yang diberikan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar kepadanya sangat spesial.

"Kami tahu PKB adalah partai berbasiskan santri dan saya sendiri seorang santri, seorang kader pondok pesantren, anak kiai, anak ulama sehingga surat tugas dari PKB itu memiliki makna tersendiri bagi saya," tuturnya.

Menurutnya, dukungan PKB tersebut seperti dukungan orang tua kepada anaknya sehingga menjadi kebahagiaan tersendiri dan menjadi penyemangat untuk dirinya maju mengabdi untuk Kabupaten Jember.

DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Gus Fawait maju dalam Pilkada Jember 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News