6 Parpol Nonparlemen Siap Menangkan Gus Fawait di Pilkada Jember

Minggu, 09 Juni 2024 – 17:17 WIB
6 Parpol Nonparlemen Siap Menangkan Gus Fawait di Pilkada Jember - JPNN.com Jatim
Enam partai nonparlemen siap menangkan Gus Fawait di Pilkada Jember. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai politik nonparlemen di Jember menyatukan dukungan kepada Muhammad Fawait dalam Pilkada 2024.

Mereka memilih Fawait karena diyakini bisa mengatasi masalah-masalah yang dihadapi Jember, termasuk kemiskinan dan kurangnya dana pembangunan. 

Deklarasi itu dilakukan Partai Garuda, Gelora, Hanura, Buruh, PBB, dan PKN di Hotel Java Lotus, Jember, Sabtu (8/6) malam.

"Satu-satunya (bakal calon bupati) yang berproses di partai politik adalah Gus Fawait. Karena itu, kami mendukung beliau maju di Pilkada 2024," kata Ketua DPC Garuda Jember Rio Christiawan.

Dia mengatakan enam partai nonparlemen telah mempertimbangkan secara matang sebelum solid mendukung Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait.

“Gus Fawait terbukti secara nyata menang dalam Pileg DPRD Jatim tiga kali berturut-turut, bahkan dengan perolehan suara tertinggi,” ujarnya.

“Selain itu, pengalamannya di beberapa daerah yang dipimpin anak muda mampu bangkit melakukan lompatan kemajuan," imbuh dia.

Adapun pertinbangan lainnya, yaitu Gus Fawait merupakan santri dengan korelasi Jember adalah kabupaten dengan jumlah pondok pesantren terbanyak.

Gus Fawait mendapatkan enam dukungan dari enam partai nonparlemen untuk Pilkada Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News