Gus Fawait Beber Sosok Irjen Imam Sugianto, Paham Kondisi Jatim & Ponpes

Selasa, 17 Oktober 2023 – 18:26 WIB
Gus Fawait Beber Sosok Irjen Imam Sugianto, Paham Kondisi Jatim & Ponpes - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Irjen Imam Sugianto bakal menjadi Kapolda Jatim menggantikan Irjen Toni Harmanto di masa pensiunnya.

Irjen Imam adalah  pria kelahiran Kabupaten Malang yang pernah mengemban tugas sebagai pejabat Polri di jajaran Polda Jatim. Dia dinilai paham kondisi Jawa Timur dan mengerti pondok pesantren.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Dia menyampaikan selamat dan rasa syukur atas ditunjuknya kapolda baru tersebut.

“Saya ucapkan selamat atas ditunjuknya kapolda baru. Saya melihat rekam jejak beliau sangat mengerti Jatim dan pondok pesantren,” ujar Gus Fawait, Selasa (17/10).

Gus Fawait optimistis Irjen Imam Sugianto bisa berkomunikasi secara baik dengan pihak-pihak terkait.

“Saya yakin beliau bisa membuat langkah-langkah yang tepat. Akan bisa membuat rakyat merasa betul-betul diayomi karena mengerti Jatim,” katanya.

Menurutnya, peran Polri begitu signifikan dan besar menjaga stabilitas. Gus Fawait mendoakan menjelang Pemilu 2024 semua stabil dan aman.

"Dengan begitu semua orang di dunia akan bangga melihat Indonesia karena bisa unjuk gigi terkait demokrasi," ucapnya.

Gus Fawait menilai sosok Kapolda Jatim baru Irjen Imam Sugianto sebagai orang yang memahami kondisi Jatim dan mengerti pondok pesantren.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News