Imbas Argo Semeru Anjlok, Dua KA Terlambat di Stasiun Jember

Kamis, 19 Oktober 2023 – 12:07 WIB
Imbas Argo Semeru Anjlok, Dua KA Terlambat di Stasiun Jember - JPNN.com Jatim
Penumpang KA Wijayakusuma tiba di Stasiun Jember seelah mengalami kelambatan hingga 8 jam lebih pada Rabu (18/10). ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Dua rangkaian kereta KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember dan KA Logawa relasi Purwokerto-Jember mengalami keterlambatan tiba di stasiun imbas antrean jalur antara Sentolo-Wates, Yogyakarta.

Pelaksana Harian Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Anwar Prastyo mengatakan keterlambatan itu disebabkan KA Argo Semeru yang anjlok di lokasi tersebut.

“KA Ranggajati dari Cirebon dan KA Logawa dari Purwokerto sebagai dua kereta api tujuan Jember juga ikut merasakan imbas antrean dan mengalami keterlambatan,” ujar Anwar, Rabu 18/10).

Jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates sudah steril dan dapat dilalui kereta api dengan kecepatan 40 km per jam pada pukul 10.55 WIB. 

Jalur itu sebelumnya tidak dapat dilewati rangkaian KA akibat anjloknya KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir di KM 520+4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates pada Selasa (17/10).

"Pada pukul 15.30 WIB, KA Ranggajati dari Cirebon masih berada di Stasiun Ngawi mengalami kelambatan 128 menit atau dua jam lebih sehingga diperkirakan tiba di Stasiun Jember pukul 22.43 WIB, dari jadwal seharusnya pukul 20.35 WIB," katanya.

Adapun KA Logawa dari Purwokerto masih berada di Stasiun Geneng dengan kelambatan sebanyak 295 menit atau lima jam dan diperkirakan masuk Stasiun Jember 23.30 WIB dari jadwal seharusnya 18.35 WIB.

Sebagai bentuk kompensasi atas keterlambatan yang terjadi, petugas KAI membagikan service recovery kepada penumpang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor PM 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api.

Dua rangkaian KA Ranggajati dan KA Logawa terlambat datang tiba di Stasiun Jember imbas KA Argo Semeru anjlok.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News