Evakuasi KA Anjlok Tuntas, Jalur Rel Stasiun Tanggulangin Bisa Dilewati

Senin, 15 Januari 2024 – 10:05 WIB
Evakuasi KA Anjlok Tuntas, Jalur Rel Stasiun Tanggulangin Bisa Dilewati  - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi lokomotif KA Pandulangan yang anjlok di emplasmen Stasiun Tanggulangin. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Jalur rel Stasiun Tanggulangin sudah bisa dilalui usai proses evekuasi sarana lokomotif KA Pandulangan yang anjlok dievakuasi pada pukul 00.22 WIB, Senin (15/1).

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan jalur tersebut bisa dilalui dengan kecepatan terbatas, yakni 20 km/jam pada jam 03.11 WIB.

“KA pertama yang melintasi jalur tersebut yakni KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang-Semarang Tawang Bank Jateng,” kata Luqman, Senin (15/1).

Luqman menjelaskan meski bisa dilalui jalur tersebut masih dalam pengawasan dan perbaikan petugas KAI Daop 8 Surabaya.

Terkait penyebab terjadinya anjlokan KA Pandalungan, pihaknya akan menyelidiki dan melakukan evaluasi. Hal itu sebagai wujud komitmen bagi KAI dalam memberikan layanan jasa transportasi yang aman dan nyaman.

"Dengan selesainya normalisasi jalur maka seluruh KA yang melintas baik jarak jauh maupun lokal yang melintasi Stasiun Tanggulangin sudah normal dengan kecepatan terbatas,” ujarnya.

Luqman memastikan peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh pelanggan maupun kru KA Pandalungan selamat dan tidak ada yang terluka.

Sebagai bentuk tanggung jawab, kata Luqman, KAI Daop 8 Surabaya telah memberikan alternatif solusi transportasi untuk mengantar pelanggan sampai ke tujuan masing-masing.

Jalur rel Stasiun Tanggulangin sudah bisa dilewati setelah evakuasi KA Pandulangan yang anjolok selesai dilakukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News