Imbas Insiden di Yogyakarta, PT KAI Jember Tukar Rangkaian KA

Rabu, 18 Oktober 2023 – 21:33 WIB
Imbas Insiden di Yogyakarta, PT KAI Jember Tukar Rangkaian KA - JPNN.com Jatim
Rangkaian KA Blambangan Ekspres yang menggantikan perjalanan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap di Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Rabu (18/10/2023). ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - PT KAI Daop 9 Jember menukar rangkaian kereta api (KA) buntut insiden anjloknya KA Argo Semeru di Yogyakarta yang menyebabkan sejumlah perjalanan terlambat, termasuk KA Wijayakusuma relasa Cilacap-Ketapang, Banyuwangi.

"Rangkaian KA Blambangan Ekspres akan digunakan untuk perjalanan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap pada pukul 11.00 WIB," kata Plh. Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Anwar Yuli Prasetyo, Rabu (18/10).

Dia pun memohon maaf atas keterlambatan KA Wijayakusuma hingga delapan jam lebih dampak gangguan operasi di Yogyakarta.

Meski begitu, KAI Daop 9 Jember mempersiapkan perjalanan KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang Banyuwangi berangkat tepat pukul 11.00 WIB.

"Kami menggunakan rangkaian KA Blambangan Ekspres yang sudah tiba di Stasiun Ketapang tepat waktu pukul 04.55 WIB untuk perjalanan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap," ujarnya.

Adapun rangkaian KA Wijayakusuma yang hari ini mengalami keterlambatan akan digunakan untuk KA Blambangan Ekspres yang baru akan diberangkatkan dari Stasiun Ketapang pukul 19.35 WIB.

"Rangkaian kedua kereta api tersebut kami tukar agar hari ini perjalanan KA Wijayakusuma dan KA Blambangan Ekspres dapat sama-sama berangkat tepat waktu dari Stasiun Ketapang,” tuturnya. (antara/faz/jpnn)

PT KAI Daop 9 Jember mengupayakan keberangkatan dari stasiun mereka tepat waktu, meskipun kedatangan terlambat. Begini caranya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News