Imbas KA Argo Semeru Anjlok, Daop 8 Beri Kompensasi Tiket 100 Persen

Kamis, 19 Oktober 2023 – 14:06 WIB
Imbas KA Argo Semeru Anjlok, Daop 8 Beri Kompensasi Tiket 100 Persen - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan penangananan di dekat gerbong kereta api yang anjlok akibat kecelakaan di kawasan Kalimenur, Sukoreno, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Selasa (17/10). ANTARA Foto/Andreas Fitri Atmoko

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan kompensasi kepada pelanggan yang mengalami keterlambatan KA berupa pengembalian bea 100 persen atau pengalihan perjalanan imbas insiden kecelakaan di Yogyakarta.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan pengembalian bea tiket dapat dilakukan di seluruh stasiun keberangkatan Ka jarak jauh hingga H+7 dari tanggal keberangkatan yang tertera pada tiket.

"Pelanggan dapat melakukan pengembalian tiket atau refund 100 persen apabila terjadi keterlambatan keberangkatan KA di stasiun keberangkatan yang diperkirakan berlangsung satu jam atau lebih," kata Luqman, Rabu 18/10).

Pelanggan yang membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan atau di tengah perjalanan lantaran menolak menggunakan sarana kereta atau transportasi pengganti juga bisa mengembalikan tiket.

Hingga hari ini jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta sudah steril dan dapat dilalui kereta api dengan kecepatan 40 kilometer per jam.

"Saat ini satu jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. Sejumlah perbaikan jalur rel terus dilaksanakan agar dapat segera beroperasi kembali," ujarnya.

Sebelumnya, PT KAI menginvestigasi menyeluruh peristiwa anjloknya Kereta Api (KA) Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir di KM 520+4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa (17/10) sekitar 13.15 WIB.

"Kami berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menginvestigasi penyebab anjloknya kereta tersebut," kata Dirut KAI Didiek Hartantyo.

KAI Daop 8 Surabaya memberikan kompensasi tiket 100 persen kepada pelanggan akibat insiden KA Argo Semeru anjlok.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News