HUT KAI ke-78, Ajak Masyarakat Periksa Kesehatan Gratis di dalam Gerbong Kereta

Jumat, 22 September 2023 – 09:04 WIB
HUT KAI ke-78, Ajak Masyarakat Periksa Kesehatan Gratis di dalam Gerbong Kereta  - JPNN.com Jatim
Masyarakat saat melakukan pemeriksaan gratis di Rail Clinic generasi ke-4 di Stasiun Sidotopo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 300 masyarakat dan siswa siswi memadati Stasiun Sidotopo Surabaya, Kamis (21/9). Kedatangan mereka untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh KAI Daop 8 Surabaya.

Kegiatan pemeriksaan gratis ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 KAI. Apabila biasanya pemeriksaan kesehatan di ruangan, KAI memberikan pengalaman berbeda yakni pemeriksaan di dalam gerbong kereta api.

Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama dengan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic generasi ke-4.

“Total ada lima pemeriksaan kesehatan, yaitu pemeriksaan umum, gigi, kesehatan ibu dan anak, mata, laboratorium sederhana serta penyuluhan kesehatan,” kata Luqman ditemui di Stasiun Sidotopo.

Selain pemeriksaan kesehatan, KAI Daop 8 juga menghadirkan Rail Library yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan siswa-siswa yang datang

“Di dalamnya menyediakan ratusan buku bacaan, dan dilengkapi fasilitas e-library atau perpustakaan elektronik berupa enam buah monitor layar sentuh dengan database berbagai bacaan, video edukatif, yang terkoneksi dengan internet,” ujarnya.

Luqman menambahkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut menyiapkan tim kesehatan yang terdiri dari dua dokter umum, dua dokter gigi, satu dokter spesialis kandungan, satu bidan, dua apoteker, dan 14 paramedis.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini KAI Daop 8 Surabaya bersinergi dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya, memberikan edukasi tentang pencegahan kecanduan internet pada anak dan remaja.

300 masyarakat berbondong-bondong mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Sidotopo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia