Ganjar Ajak Ratusan Pengusaha di Surabaya Jaring SDM Lokal Lewat Job Creation

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 19:31 WIB
Ganjar Ajak Ratusan Pengusaha di Surabaya Jaring SDM Lokal Lewat Job Creation - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat bertemu dengan 200 pengusaha di Surabaya membahas sumber daya manusia lokal untuk kebutuhan tenaga kerja perusahaan. Foto: Dok. TGP

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyuarakan job creation atau penciptaan lapangan kerja untuk menjaring sumber daya manusia (SDM). 

Hal itu dia sampaikan saat bertemu dengan 200 pengusaha di Surabaya, Sabtu (14/10).

Ganjar mengatakan penyediaan lapangan kerja harus diakselerasi untuk memberikan lebih banyak ruang dan kesempatan kepada SDM sekaligus memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan. 

Maka dari itu, Ganjar mengajak pengusaha agar terus adaptif dengan perkembangan zaman. Tidak hanya sebagai modal pengembangan usaha, tetapi ajang penyerapan tenaga kerja.

“Banyak pertanyaan terkait dengan penciptaan lapangan kerja maka ini pasti investasi, insentif-insentif yang diberikan, termasuk adaptif terhadap perubahan,” kata Ganjar.

Menurutnya, di zaman digital yang serba cepat ini ada banyak kreasi pekerjaan yang dapat dibuat para pengusaha dan perusahaan, khususnya untuk anak-anak muda yang punya segudang potensi dan talenta.

Ganjar berharap inovasi dan job creation dari para pengusaha dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar makin banyak SDM lokal yang terserap dan meningkatkan taraf ekonominya. 

“Harapannya banyak kreasi-kreasi pekerjaan yang bisa dibuat oleh mereka. Maka 

Ganjar suarakan job creation untuk menjaring SDM lokal untuk kebutuhan tenaga kerja perusahaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News