Ganjar Pengin Negara Serius Garap Peningkatan Produk dalam Negeri

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 17:13 WIB
Ganjar Pengin Negara Serius Garap Peningkatan Produk dalam Negeri - JPNN.com Jatim
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo saat berdiskusi dan melihat produk di PT Maspion Surabaya, Sabtu (14/10). Foto: Tim GP

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menginginkan negara serius menggarap peningkatan kelas produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berdiskusi dan melihat produk di PT Maspion Surabaya, Sabtu (14/10).

Kedatangan Ganjar di lokasi disambut Presiden Direktur PT Maspion Group Alim Markus. Mereka kemudian berdiskusi bersama dengan perwakilan buruh.

Setelah satu jam berdiskusi, Ganjar melanjutkan berkeliling pabrik yang berada di Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya itu.

Eks gubernur Jawa Tengah itu melihat langsung proses produksi. PT Maspion bergerak di bidang peralatan dapur dan rumah tangga.

Menurutnya, kualitas produk PT Maspion makin bagus dan mampu menjadi contoh bahwa produk dalam negeri harus berkembang dan naik kelas.

"Menurut saya, ini contoh yang bagus untuk naik kelas dan naik tinggi bukan hanya satu tingkat satu tingkat," ujarnya.

Selain itu, peningkatan kualitas produk dalam negeri harus didukung dengan hubungan industrial yang baik. Produk yang bagus perlu diimbangi dengan pemberian insentif.

Menurut Ganjar Pranowo, produk dalam negeri perlu mendapat dukungan dari pemerintah agar bisa naik kelas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News