Satu Nama Mengerucut Untuk Pendamping Ganjar, PDIP Umumkan di Tanggal Berikut

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 16:42 WIB
Satu Nama Mengerucut Untuk Pendamping Ganjar, PDIP Umumkan di Tanggal Berikut - JPNN.com Jatim
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan dalam waktu dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Pihaknya telah mengantongi satu nama dari banyaknya tokoh yang diusulkan menjadi pendamping Ganjar.

Adapun beberapa nama-nama yang diusulkan di antaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prof Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Usulan-usulan nama itu telah dirapatkan dan digodok oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kemudian nama-nama ini dicermati secara dinamis. Dilihat kesesuaian dengan pak Ganjar, dilihat komitmennya dan melihat problematika mendasar bagi negara,” kata Hasto di Surabaya, Sabtu (14/10).

Setelah dilakukan pencermatan, kemudian ditunjuk satu tokoh untuk mendampingi Ganjar dan siap untuk diumumkan sembari menunggu momen yang tepat.

“Iya (satu nama) tinggal diumumkan. Kalau nama-nama nanti Bu Mega yang memutuskan, dari nama-nama yang beredar tadi, apakah akan muncul nama baru, sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik," ujarnya.

Dia memastikan pengumuman nama calon pendamping Ganjar tidak lebih dari pembukaan pendaftaran presiden yang dimulai tanggal 19-25 Oktober mendatang.

Dalam waktu dekat, Ketum PDIP Megawati bakal umumkan bacawapres Ganjar Pranowo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News