Ganjar Diskusi dan Serap Aspirasi Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Malang

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Ganjar Diskusi dan Serap Aspirasi Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Malang - JPNN.com Jatim
Bacapres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke pabrik rokok SKT di Malang, Jumat (13/10). Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, MALANG - Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi pabrik rokok sigaret kretek tangan (SKT) PT Karya Niaga Bersama di Jalan terusan Batu Bara, Malang, Jumat (13/10).

Kedatangan Ganjar ke pabrik rokok SKT untuk bersilaturahmi sekaligus mendengar masukan-masukan yang diberikan para pekerja.

Ganjar disambut meriah sekitar ribuan karyawan pabrik. Mereka langsung mengajak berswafoto dan bersalaman dengan pria berambut putih itu.

“Kami senang bisa bercanda dengan para buruh. Bisa senang pengusahanya juga memberikan kesempatan kepada mereka (buruh) untuk break sejenak bertemu saya,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan industri karya seperti ini harus dipertahankan agar tetap menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Kita akan menjaga iklim hubungan industrial dengan baik, agar kesempatan kerja ini betul-betul bisa di dapat,” ujarnya.

Namun menurutnya, semua pihak harus duduk bersama mencari jalan keluar agar industri tersebut bisa bertahan di tengah isu produk tembakau yang akan diatur di dalam beberapa pasal.

Pemerintah sedang menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mandat dari Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan. Salah satu bagian RPP yang sedang disusun yakni pengamanan zat adiktif berupa produk tembakau sebagaimana mandat Pasal 152 UU tersebut.

Ganjar ingin semua pihak duduk bersama mencar ijalan keluar agar industri rokok bisa bertahan di tengah isu produk tembakau diatur dalam beberapa pasal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News