Komitmen Bupati Fauzi Selesaikan Sengketa SMKN 1 Kalianget, KBM Harus Jalan

Senin, 25 September 2023 – 15:03 WIB
Komitmen Bupati Fauzi Selesaikan Sengketa SMKN 1 Kalianget, KBM Harus Jalan - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memimpin Apel Pendidikan di SMKN 1 Kalianget, Senin (25/9). Foto: Dok. Pemkab Sumenep

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi berkomitmen menyelesaikan sengketa lahan SMKN 1 Kalianget agar siswa tidak terganggu dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Cak Fauzi sapaan akrab Achmad Fauzi mengatakan dirinya memiliki tanggung jawab menyelesaikan persoalan sengketa lahan di SMKN 1 Kalianget agar bisa segera terselesaikan demi keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah itu.

"Meskipun persoalan ini merupakan bagian dari masa lalu, tetapi sebagai bupati memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan sengketa lahan SMKN 1 Kalianget," kata Fauzi seusai memimpin Apel Pendidikan di sekolah tersebut, Senin (25/9).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku untuk menyelesaikan sengketa lahan sekolah sehingga tak ada penutupan sekolah.

“Sebagai bupati terus berkomunikasi dalam penyelesaian sengketa lahan ini, sebagai bentuk komitmen memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Fauzi berharap persoalan sengketa lahan sekolah hendaknya tidak sampai menutup atau mengganggu KBM lantaran sangat merugikan siswa-siswi dalam menuntut ilmu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan sengketa lahan SMKN 1 Kalianget sehingga sekolah kembali dibuka mulai hari ini untuk melaksanakan KBM seperti biasanya,” tuturnya.

Dia berpesan kepada para guru dan siswa-siswi agar semangat belajar dan mengajar, jangan sampai terlena ataupun terganggu dengan persoalan lahan sekolah, mengingat pemerintah daerah berusaha menyelesaikan dengan pemilik lahan.

Bupati Sumenep Acmhad Fauzi bakal menyelesaikan permasalahan sengketa SMKN 1 Kalianget.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News