Viral Kakek di Malang Meninggal Saat Cek Sound Karnaval, Begini Kronologinya

Kamis, 07 September 2023 – 10:05 WIB
Viral Kakek di Malang Meninggal Saat Cek Sound Karnaval, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik. ANTARA/HO-Humas Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kejadian warga di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang yang meninggal dunia akibat suara keras dari sound system atau pelantang peserta karnaval viral di media sosial pada Rabu (6/9).

Setelah viral, Polres Malang melakukan pengecekan dan mendatangi rumah almarhum berinisial W (67). Berdasarkan keterangan keluarga, kakek tersebut memiliki riwayat penyakit sesak napas atau asma.

"Kami sudah melakukan konfirmasi melalui Kapolsek Jabung, dan sudah mendatangi rumah almarhum," ujar Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik.

Dia menjelaskan saat kejadian, ada pelaksanaan karnaval yang dilakukan di wilayah Kecamatan Jabung yang digelar pada 31 Agustus 2023. Saat itu ada sebuah mobil pikap yang mengangkut pelantang melewati rumah almarhum.

Mulanya, kakek tersebut berada di dalam rumah, tetapi kemudian meminta salah satu anggota keluarganya mengantarkan ke depan rumah dan melihat karnaval tersebut. Tak lama, kendaraan pikap melintas di depan rumah almarhum,

"Berdasarkan keterangan keluarga, kakek tersebut memang dalam kondisi sakit. Almarhum sesak napas dan minta diantar kembali ke dalam rumah. Tidak lama yang bersangkutan meninggal dunia," katanya.

Polres Malang bersama Polsek jajaran menyatakan tidak akan mengeluarkan izin pelaksanaan cek sound atau battle sound yang dalam beberapa waktu terakhir dinilai mengganggu ketertiban.

Apabila panitia karnaval tetap bersikeras untuk menyelenggarakan acara dengan pelantang berlebihan, Polres Malang bersama muspika setempat dan Satpol PP akan dengan segera menghentikan kegiatan tersebut dan menyita peralatan yang digunakan.

Seorang kakek meninggal saat karnaval atau battle sound di Malang. Kejadian itu sempat ramai dan viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News