Koperasi Kana Resmi Beroperasi di Surabaya, Siap Pasarkan Produk UMKM ke Luar Negeri

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 15:19 WIB
Koperasi Kana Resmi Beroperasi di Surabaya, Siap Pasarkan Produk UMKM ke Luar Negeri - JPNN.com Jatim
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono (dua dari kanan) saat meresmikan Koperasi Konsumen Kana di Surabaya, Sabtu (26/8). Foto: Dok. Koperasi Kana.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meresmikan Koperasi Konsumen Kana di kawasan Mayjen Sungkono, Surabaya, Sabtu (26/8).

Wakasal Heri mengatakan koperasi yang diresmikannya hari ini diharapkan bisa membantu produk UMKM lokal diekspor ke luar negeri.

“Koperasi baru ini mudah-mudahan mendapat respons baik dari masyarakat dan punya kesempatan bersinergi bisa mengekspor produk-produk UMKM ke luar negeri,” kata Wakasal Heri.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan program pemerintah, yakni mengurangi produk-produk impor.

“Brown sugar salah satunya, di Koperasi Kana sedang mengembangkan potensi itu. Masyarakat kecil atau UMKM kalau dibantu akan lebih meningkat lagi (ekonominya, red),” ujar Dewan Penasehat Koperasi Konsumen Kana itu.

Sementara itu, Ketua Koperasi Konsumen Kana Jonathan Danang Wardhana menjelaskan koperasinya bergerak di bidang ekspor, mengumpulkan produk yang dimiliki anggota untuk dipasarkan di luar negeri.

“Mungkin seperti sarang burung walet, ada pabrik gula di luar negeri yang permintaan gula merah tinggi. Itu yang kami eksporkan,” jelasnya.

Pihaknya berharap ke depan lebih banyak mengumpulkan anggota dan produk yang bisa bersaing di luar negeri.

Koperasi Konsumen Kana yang bergerak di bidang ekspor produk UMKM diresmikan di Surabaya oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News