Hingga Juni 2023, KBS Sudah Layani 1,6 Juta Pengunjung

Kamis, 13 Juli 2023 – 13:46 WIB
Hingga Juni 2023, KBS Sudah Layani 1,6 Juta Pengunjung - JPNN.com Jatim
Situasi kunjungan di Kebun Binatang Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencatat selama periode Januari-Juni 2023 telah melayani sebanyak 1,6 juta wisatawan.

Jika diakumulasikan jumlah tersebut melebihi 50 persen dari target kunjungan wisata, yakni sebesar 2,5 juta pada 2023.

Direktur Utama KBS Khoirul Anwar mengatakan terdapat kenaikan sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

“Kenaikannya sudah mencapai pendapatan dan mobilisasi pengunjung dari tahun lalu lebih dari 35 persen periode sama. Karena tahun lalu dari target 2 juta pengunjung cuma mencapai 1.9 juta,” kata Khoirul saat ditemui, Kamis (13/7).

Dia memerinci rata-rata pengunjung pada hari kerja adalah 6-10 ribu perharinya. Adapun jika memasuki hari libur atau musim sekolah pengunjung KBS bisa mencapai 25 ribu per hari.

“Rata-rata weekend di atas 15 ribu (pengunjung). Terakhir, minggu kemarin, 25.620 pengunjung otomatis memberi dampak yang bagus untuk pengembangan KBS ke depan,” jelasnya.

Dia mengatakan pada Januari-Februari lalu jumlah kunjungan sanga banyak, padahal menurut prediksi pada bulan tersebut animo pengunjung landai.

“Kemarin (Januari-Maret) itu ramainya tetep. Masuk puasa, jeda. Lebaran itu jangan ditanya, yang buat saya bertanya Januari-Maret ramai,” jelasnya.

Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencatat selama periode Januari-Juni 2023 telah melayani sebanyak 1,6 juta wisatawan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News