Kabar Terbaru Korban Keracunan Massal Daging Kurban di Kali Kedinding

Selasa, 04 Juli 2023 – 16:11 WIB
Kabar Terbaru Korban Keracunan Massal Daging Kurban di Kali Kedinding - JPNN.com Jatim
Sejumlah warga Kalilom Lor Indah Seruni II, Tanah Kalikedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya menjalani perawatan di puskesmas setempat, Sabtu (1/7/2023). Mereka dirawat, lantaran diduga mengalami keracunan seusai menyantap hidangan hasil olahan daging kurban. (ANTARA/Didik Suhartono)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya mengabarkan dari 71 pasien keracunan massal setelah makan daging kurban, tinggal 19 orang yang masih dirawat inap di sejumlah rumah sakit.

Kepala Dinkes Surabaya Nanik Sukristina menyampaikan sejak awal kejadian, tim kesehatan langsung melakukan penanganan medis kepada warga Kalilom Lor Indah Gg. Seruni II, RT 12 RW 10 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kec. Kenjeran, Surabaya.

Mereka diduga mengalami keracunan massal seusai menyantap olahan daging kurban pada Kamis (29/6).

"Dari 71 pasien itu, 44 orang menjalani rawat inap dan 27 sisanya menjalani rawat jalan," kata Nanik, Selasa (4/7).

Setelah dilakukan perawatan, lanjut dia, sejumlah pasien yang sudah dipastikan membaik oleh tim dokter, langsung diperbolehkan pulang.

Berdasarkan data dari Dinkes Surabaya per hari ini, pukul 12.00 WIB, total pasien yang masih menjalani rawat inap sudah tersisa 19 pasien dari yang awalnya 44 orang.

"Sebanyak 19 pasien ini dirawat inap di Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) 9 orang, di RSUD Dr. Moh. Soewandhie 4 orang, RS Mitra Kenjeran 4 orang, dan RSU Haji 2 pasien," ujarnya.

Adapun 27 pasien yang sejak awal menjalani rawat jalan, hingga saat ini sudah dinyatakan tidak ada keluhan dan sudah dinyatakan sembuh atau sehat.

Dinkes Surabaya menyampaikan pihaknya masih menunggu hasil uji lab buntut keracunan massal daging kurban di Kali Kediding, Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News