Pameran ILE 2023 di Surabaya Jadi Ajang Menumbuhkembangkan Wirausaha Merek Lisensi

Sabtu, 17 Juni 2023 – 21:27 WIB
Pameran ILE 2023 di Surabaya Jadi Ajang Menumbuhkembangkan Wirausaha Merek Lisensi - JPNN.com Jatim
Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 di Grand City Mall Surabaya. Foto: Source JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 atau pameran lisensi resmi dibuka bersamaan pameran makanan dan minuman IIFEX 2023 di Mal Grand City, Surabaya.

Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Susanty Widjaya mengatakan Surabaya menjadi lokasi road show pameran ILE bukan tanpa alasan.

Dia meyakini Kota Pahlawan dapat menciptakan dan menumbuhkembangkan para wirausaha merek lisensi dan waralaba lokal.

“ILE 2023 bisa menjadi ajang pertemuan antara exhibitor yang akan bertemu buyer dan investor. Kemudian license dan franchise yang ingin membuka dan mengembangkan usaha dari beragam industri,” ujar Susanty, Sabtu (17/6).

Dia juga optimistis pameran tersebut bisa membantu pertumbuhan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional, apalagi mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan

"Keyakinan kami itu ada karena di pameran tahun ini ASENSI menggandeng KRISTA Group yang pastinya sudah tidak asing lagi di dunia per EO-an," ucap pemegang lisensi Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe itu.

Sementara itu, CEO Krista Exhibitions Daud Salim berharap bisnis lisensi dan waralaba bisa saling bertemu memberikan peluang kepada masyarakat untuk membuka usahanya sendiri yang sudah berlisensi.

“Harapannya pemilik bisnis dan pengusaha bertemu di sini sehingga makin banyak entrepreneur baru yang akan tampil dan sukses," pungkas Daud. (mcr12/jpnn)

Pameran Lisensi Expo di Surabaya diharapkan bisa menumbuhkembangkan wirausaha merek lisensi lokal.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News