Sukarelawan KMJ Latih Warga Mojokerto Mengolah Otak-Otak Ikan Bandeng

Sabtu, 17 Juni 2023 – 14:02 WIB
Sukarelawan KMJ Latih Warga Mojokerto Mengolah Otak-Otak Ikan Bandeng - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Kiai Muda Jatim saat memberikan pelatihan pembuatan otak-otak bandeng kepada warga Mojokerto. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Kiai Muda Jatim menggelar pelatihan pemanfaatan hasil perikanan di Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/6).

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu memberikan pelatihan pembuatan otak-otak. Tujuannya untuk mengoptimalkan potensi perikanan di Sungai Brantas.

“Kami membuat workshop memanfaatkan ikan air tawar dari budidaya atau tangkapan dari Kali Brantas, mulai belut, bandeng, dan sebagainya,” ujar Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi.

Ali mengatakan pihaknya mendorong warga desa untuk memiliki penghasilan tambahan melalui pelatihan pembuatan olahan ikan air tawar, khususnya ikan bandeng untuk menjadi produk jualan.

“Otak-otak ikan bandeng yang berpotensi untuk menjadi produk kebanggan warga desa. Mereka diharapkan bisa berkontribusi memberikan pemasukan di daerahnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap di daerah lain bisa meningkatkan partisipasi warga mengikuti pelatihan serupa untuk pengembangan ekonomi dan lapangan kerja.

Selain pelatihan, Kiai Muda Jatim juga memberikan bantuan kompor dan subluk kepada warga untuk mendukung kegiatan mereka memasak dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo.

"Harapannya Pak Ganjar sebagai panutan yang membuat kami bisa bergerak ke sana ke sini, membuat ide ke rakyat dan sebagainya, bisa menjadi Presiden Republik Indonesia," tutur Ali. (mcr12/jpnn)

Sukarelawan Kiai Muda Jatim menggelar praktik pengolahan ikan untuk meningkatkan penghasilan warga di Mojokerto.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News