Cetak SDM Unggul, Kiai Muda Jatim Beri Pelatihan Menjahit Santri di Bojonegoro

Rabu, 31 Mei 2023 – 08:33 WIB
Cetak SDM Unggul, Kiai Muda Jatim Beri Pelatihan Menjahit Santri di Bojonegoro - JPNN.com Jatim
Kiai Muda Jatim memberikan pelatihan menjahit kepada ratusan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Mansyur di Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/5). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar pelatihan menjahit kepada ratusan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Mansyur di Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/5).

Mereka diberikan materi tentang pembuatan pola dan potong kain yang dipandu tutor kompeten di bidangnya, yaitu seorang manajemen konveksi bernama Nadirin.

"Kami memberikan edukasi pendidikan tentang konveksi menjahit, obras, menaruh kancing baju, setrika usaha laundry, dan lain sebagainya," ujar Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi.

Mereka juga diajarkan cara menggunakan setrika uap yang biasa digunakan untuk usaha laundry.

"Tujuan kami tetap mendukung Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden. Yang kedua berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini mewujudkan sebuah SDM yang unggul," katanya.

Menurutnya, usaha konveksi merupakan salah satu bisnis yang berkembang di masyarakat saat ini. Selain itu, bisnis tersebut sangat menjanjikan di era modern seperti saat ini yang mengutamakan fashion.

Ali berharap manfaat pelatihan itu bisa dirasakan secara berkelanjutan bagi santri dan masyarakat. Sukarelawan Ganjar tersebut bakal menyambungkan peserta dengan usaha-usaha konveksi agar menciptakan peluang usaha.

Dengan begitu, cita-cita untuk menjadi bangsa yang mandiri melalui SDM yang unggul dapat tercapai dalam rangka perbaikan perekonomian.

Ratusan santri di Ponpes Al Mansyur Bojonegoro mendapatkan pelatihan menjahit oleh sukarelawan Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News